Tersangka Gratifikasi Tanah di Lebak Berstatus Tahanan Kota

- Jumat, 20 Januari 2023 | 17:08 WIB
Tersangka Gratifikasi Tanah di Lebak Berstatus Tahanan Kota. Foto: Ist. (Doni/RISKS)
Tersangka Gratifikasi Tanah di Lebak Berstatus Tahanan Kota. Foto: Ist. (Doni/RISKS)

RISKS – Tersangka MS berstatus tahanan kota dalam kasus tindak pidana korupsi soal gratifikasi atau peneriman hadiah dalam pengurusan tanah di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kabupaten Lebak tahun 2018 – 2021. Hal itu diketahui, saat tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Banten menyerahkan tersangka dan barang bukti (tahap II).

Melansir keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kasi Penkum Ivan H Siahaan menjelaskan, tersangka MS telah menandatangani berita acara penerimaan dan penelitian tersangka yang didampingi oleh kuasa hukumnya. Penandatanganan dilakukan saat penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jumat 20 Januari 2023.

"Saat penyerahan tersangka dan barang bukti oleh penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum, tersangka MS didampingi oleh penasehat hukum dan tersangka MS telah menandatangani berita acara penerimaan dan penelitian tersangka, berita acara penerimaan dan penelitian barang bukti, serta berita acara penahanan (tingkat penuntutan),"terang Ivan H Siahaan melalui keterangan tertulis yang berhasil diterima wartawan.

Baca Juga: Sidang Gugatan Produser Girry Pratama Hadirkan Saksi Ahli dari UI

Dengan demikian, menurut Ivan, tersangka MS dilakukan penahanan kota di Kabupaten Lebak selama 20 (dua puluh) hari terhitung mulai tanggal 19 Januari 2023 sampai dengan tanggal 07 Februari 2023. Hal itu dilakukan dikarenakan masalah kesehatannya.

"Penahanan Kota dilakukan terhadap tersangka MS berdasarkan Surat Perintah Penahanan (Tingkat Penuntutan) Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Nomor : PRINT-78/M.6.14/Ft.1/01/2023 tanggal 19 Januari 2023."tambahnya

Baca Juga: Cerita Mistis: Kisah Pelaku Pesugihan Bayi Bajang yang Gagal!

Kendati begitu, Ivan menegaskan, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengharapkan agar Tim Penuntut Umum menyusun surat dakwaan terhadap tersangka MS dalam waktu dekat dan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Serang.

 

Halaman:

Editor: Doni Marhendro

Sumber: Kejati Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biadab, Ayah Kandung Tega Hamili Anak Sendiri

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:04 WIB

Diduga Habis Transaksi Sabu, Dua Pria Dicokok Polisi

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:46 WIB

Penangkapan Revaldo, Polisi Sita Ganja dan Sabu

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:28 WIB

KPK Tangkap Gubernur Papua Tanpa Perlawanan

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:29 WIB
X