Dua Remaja Ditangkap Polisi saat Kepergok Edarkan Pil Koplo

- Jumat, 20 Januari 2023 | 17:20 WIB
Ilustrasi eximer dan tramadol alias pil koplo
Ilustrasi eximer dan tramadol alias pil koplo

RISKS – Remaja berinisial TW (18) dan SP (19) terpaksa harus merasakan hidup di jeruji besi akibat melakukan pengedaran pil koplo di Kabupaten Wonogiri. Dua remaja tersebut ditangkap usai salah satu teman perempuannya berinisial CA belepotan saat ditanya polisi.

Polisi langsung mengamankan dua pelaku pengedar pil koplo, usai TW dan CA saat nongkrong di barat kantor Satpas Polres Wonogiri, Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat 20 Januari 2023.

Informasi yang berhasil dihimpun dari kepolisian setempat, awalnya penangkapan itu terjadi setelah polisi mencurigai gerak-gerik TW saat nongkrong bersama perempuan berinisial CA. Polisi mencurigai bungkus rokok yang dipegang CA, namun ketika diintrograsi CA mengaku tak merokok.

Baca Juga: Tersangka Gratifikasi Tanah di Lebak Berstatus Tahanan Kota

Bermula dari itu, pada Sabtu 14 Januari 2023 lalu, pengedaran pil koplo yang dilakukan TW dan SP dapat diungkap polisi lantaran saat bungkus rokok yang di bawa CA diminta polisi untuk dibuka. Alhasil, ternyata dalam bungkus rokok tersebut isiinya beberapa butir pil koplo yang siap edar.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono menjelaskan terkait kronologi penangkapan pengedar pil koplo. Menurut Iwan, pengedaran pil koplo terungkap saat petugas mencurigai keberadaan CA dan TW.

Baca Juga: Sidang Gugatan Produser Girry Pratama Hadirkan Saksi Ahli dari UI

“Mereka ditangkap hari Sabtu, (14/1) lalu di barat Kantor Satpas Polres Wonogiri yang berada di Desa Singodutan. Awalnya yang perempuan pegang bungkus rokok, tapi saat ditanya tidak merokok,”terang Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui keterangannya yang berhasil diterima wartawan.

“Selanjutnya diminta untuk membuka bungkus rokok itu, remaja perempuan itu ditanya beli dari mana, jawabnya membeli dari TW. Kemudian pelaku TW mengaku membeli obat itu dari pelaku SP,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Doni Marhendro

Sumber: Polres Wonogiri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Biadab, Ayah Kandung Tega Hamili Anak Sendiri

Rabu, 18 Januari 2023 | 13:04 WIB

Diduga Habis Transaksi Sabu, Dua Pria Dicokok Polisi

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:46 WIB

Penangkapan Revaldo, Polisi Sita Ganja dan Sabu

Kamis, 12 Januari 2023 | 15:28 WIB

KPK Tangkap Gubernur Papua Tanpa Perlawanan

Selasa, 10 Januari 2023 | 16:29 WIB
X