Baksos Touring di Daerah Terisolir, Ini yang Dilakukan UPT Kemenkum HAM Bogor Raya

- Senin, 25 Juli 2022 | 17:01 WIB
Kalapas Narkotika Gunung Sindur Damari (nomor tiga dari kanan) pada kegiatan Baksos Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022, Minggu (24/7) Foto: Istimewa.
Kalapas Narkotika Gunung Sindur Damari (nomor tiga dari kanan) pada kegiatan Baksos Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022, Minggu (24/7) Foto: Istimewa.

BOGOR - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham wilayah se- Bogor Raya mengadakan kegiatan "Baksos Touring Kumham Peduli Desa Terpencil HDKD 2022". Kegiatan sosial tersebut menyasar warga yang terdampak Banjir Bandang dan Longsor bertempat di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/7).
-
Paket bakti sosial (baksos) diberikan secara simbolis oleh Ketua Pelaksana Kegiatan yakni Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Damari kepada Kepala Desa Purwasari. Pada kesempatan itu, Damari menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan pihaknya itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkum HAM 2022.
-
"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Damari dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur tersebut. Hadir juga di lokasi, Kalapas Kelas IIA Bogor, Kalapas Kelas IIA Cibinong, Karutan Depok, Kalapas Khusus Kelas IIB Sentul, Kakanim Bogor, Kakanim Depok, unsur muspika setempat. Mm
-
Menurut Damari, target kegiatan itu yakni suatu kawasan pedesaan yang terisolasi dari pusat pertumbuhan daerah akibat bencana banjir dan longsor sehingga menghambat pertumbuhan seperti halnya Desa Purasari. "Isi paket bantuan berupa alat-alat pendidikan dan perlengkapan ibadah. Semoga bermanfaat," tutup Damari yang juga menyebut bahwa jarak tempuh dari Lapas Gunung Sindur sampai lokasi baksos mencapai 50 km.

Editor: Budiyanto Fatahillah

Terkini

Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:34 WIB

Teka-teki Capres Golkar Terjawab, Ini Sosoknya!

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:29 WIB
X