• Senin, 5 Desember 2022

Buka Jalur Cianjur-Cipanas, PUPR Kerahkan 6 Eskavator dan Dump Truk

- Selasa, 22 November 2022 | 11:05 WIB
PUPR kerahkan eskavator untuk buka jalur Cipanas-Cianjur. Foto: Dok. PUPR. (Doni/RISKS.)
PUPR kerahkan eskavator untuk buka jalur Cipanas-Cianjur. Foto: Dok. PUPR. (Doni/RISKS.)

RISKS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kerahkan 6 Eskavator ke lokasi Gempa Sukabumi. Selain eskavator, sebanyak 6 unit dump truk juga dikerahkan untuk membuka jalan yang tertutup material longsor.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono pun langsung meninjau lokasi longsor di Kecamatan Cugenang, Cianjur.

"Fokus penanganan dengan excavator dan dump truk yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon yang tumbang dan longsoran tanah yang menutup jalan Cipanas - Cianjur," terang Basuki Hadimuljono seperti dikutip RISKS melalui akun Instagram @kemenpupr.

Baca Juga: Gempa Sukabumi: BMKG Himbau Warga untuk Tidak Terpengaruh Isu

"Total alat berat bekerja dari 2 sisi Cianjur dan sisi Cipanas adalah 6 unit excavator dan 6 unit dump truk," ujar Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: BMKG Pastikan Titik Gempa Cianjur Berada di Sukalarang Sukabumi

Kendati begitu, Basuki memastikan material longsor yang menutupi jalan Cipanas-Cianjur dipastikan akan selesai hari ini. Hal itu dilakukan untuk membuka jalur distribusi bantuan obat-obatan dan makanan kepada korban gempa.

"Insha Allah nanti siang sudah bisa kita bersihkan longsoran pada badan jalan, sehingga ruas jalan Cianjur - Cipanas bisa terbuka kembali," jelas Basuki Hadimuljono.

"Kita harapkan mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan seperti makanan atau minuman dan sandang dapat menjadi lebih lancar," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Doni Marhendro

Sumber: PUPR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, BNPB: 1979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:57 WIB

Jokowi Lawan Gugatan Uni Eropa Soal Ekspor Nikel

Rabu, 30 November 2022 | 21:27 WIB

Jokowi Mengunjungi Tenda Pengungsi Korban Gempa Sukabumi

Selasa, 22 November 2022 | 18:30 WIB
X