• Senin, 5 Desember 2022

Mensos Tri Rismaharini Kirim 1000 Tenda untuk Ribuan Pengungsi Gempa Sukabumi

- Selasa, 22 November 2022 | 12:20 WIB
Pengungsi terdampak gempa Sukabumi. Foto: Infopublik. (Doni/RISKS.)
Pengungsi terdampak gempa Sukabumi. Foto: Infopublik. (Doni/RISKS.)

RISKS - Sebanyak 1000 tenda untuk ribuan masyarakat terdampak gempa Sukabumi yang berada di Kabupaten Cianjur mulai direalisasi. Tenda tersebut dikirim Kementerian Sosial (Kemensos) untuk para pengungsi.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini menjelaskan terkait bantuan sosial untuk pengungsi dampak gempa Sukabumi. Menurut Risma, sebanyak 1000 tenda itu disiapkan untuk istirahat para pengungsi.

"Kita siapkan untuk sementara warga yang bangunannya roboh, dan untuk keamanan warga maka kita siapkan untuk tempat istirahat mereka, kita siapkan tenda-tenda," Tri Rismaharini seperti dikutip RISKS melalui infopublik, Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Viral! Munas Hipmi di Solo Kisruh, Peserta Adu Jotos

Meski demikian, Risma mengatakan pengiriman bantuan tersebut untuk mengantisipasi adanya gempa susulan yang dapat membahayakan warga. Risma juga membawa bantuan makanan siap saji, dan mengaktivasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membentuk dapur umum.

"Yang berikutnya saya akan coba ke RS, saya akan komunikasi dengan pejabat untuk penyiapan santunan korban dan juga untuk kedaruratan ke depan penyiapannya," kata Risma.

Baca Juga: Buka Jalur Cianjur-Cipanas, PUPR Kerahkan 6 Eskavator dan Dump Truk

Informasinya, bantuan dari Kemensos tersebut disebar ke 7 kecamatan terdampak. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan penyintas yang sedang kesulitan air serta sanitasi.

Editor: Doni Marhendro

Sumber: infopublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, BNPB: 1979 Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:57 WIB

Jokowi Lawan Gugatan Uni Eropa Soal Ekspor Nikel

Rabu, 30 November 2022 | 21:27 WIB

Jokowi Mengunjungi Tenda Pengungsi Korban Gempa Sukabumi

Selasa, 22 November 2022 | 18:30 WIB
X