Pengadaan Tanah di Cakung Jaktim Dibidik KPK, Ruang Kerja Anggota DPRD DKI Jakarta Digeledah

- Rabu, 18 Januari 2023 | 14:46 WIB
Gedung KPK. Foto: Istimewa
Gedung KPK. Foto: Istimewa

RISKS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja anggota DPRD DKI Jakarta. Penggeledahan yang dilakukan lembaga anti rasuah pada Selasa 17 Januari 2023 malam kemarin, terkait dengan penyelidikan kasus dugaan pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim).

Informasi yang berhasil dihimpun berbagai sumber, dugaan pengadaan tanah di Cakung, Jaktim dibidik KPK. ruang kerja anggota DPRD DKI Jakarta diperiksa terkait kasus pengadaan tanah yang terjadi pada tahun 2018-2019. Dalam kasus pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), itu KPK kabarnya telah menetapkan tersangka namun belum dipublikasi.

Dalam penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta tersebut, tampak KPK membawa sekitar tujuh koper usai melakukan penggeledahan sekitar 5 jam. Setidaknya ada enam tempat ruang kerja di Gedung DPRD DKI Jakarta di lantai 10, 8, 6, 4, 2 juga ruang kerja komisi C DPRD DKI Jakarta termasuk ruang staf-staf dari para anggota yang digeledah, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja: PT Sari Coffe Indonesia atau Starbucks Indonesia Buka Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA

“Tim penyidik menemukan berbagai dokumen dan alat bukti elektronik yang di antaranya diduga terkait proses pembahasan dan persetujuan penyertaan modal pada Perumda SJ di DPRD DKI Jakarta yang kemudian dipergunakan untuk pengadaan tanah di Pulo Gebang Jakarta,”terang Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Baca Juga: Lowongan Kerja: PT Inspirasi Bisnis Nusantara Buka Kesempatan Kerja untuk Lulusan SMA di Serang dan Tangerang

Seperti diketahui, lantai 10 Gedung DPRD DKI diketahui merupakan ruangan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Sementara, KPK juga melakukan penggeledahan di ruang kerja M. Taufik serta tiga lantai lainnya diketahui merupakan lokasi kantor Fraksi Golkar dan Fraksi PSI, Fraksi PDIP dan ruang Komisi C.

Editor: Doni Marhendro

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:34 WIB

Teka-teki Capres Golkar Terjawab, Ini Sosoknya!

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:29 WIB
X