Teka-teki Capres Golkar Terjawab, Ini Sosoknya!

- Minggu, 22 Januari 2023 | 11:29 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: Ist. (Doni/RISKS.)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Foto: Ist. (Doni/RISKS.)

RISKS — Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi sudah tidak memiliki teka-teki lagi siapa sosok Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024. Artinya, Golkar sudah mengusung Capres. Penasaran, siapa sosok Capres yang diusung Golkar?

Informasi yang berhasil dihimpun, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku partainya sudah mengumumkan nama Capres untuk Pemilu 2024 secara resmi.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto, pada Sabtu 21 Januari 2023 kemarin saat hadiri Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Minggu 22 Januari 2023.

Baca Juga: Usulan Jabatan Kades 9 Tahun Ditolak Lurah Bayah Timur, Ini Alasannya!

“(Soal nama capres) Kalau Golkar, waktu Munas juga sudah resmi,” terang Airlangga Hartarto seperti dikutip RISKS melalui jaringan Promedia Teknologi Indonesia.

Baca Juga: Disita dan Dilelang, Sutradara Girry Pratama Desak CIMB Niaga Auto Finance Balikin Mobilnya

Sekedar informasi, Munas 2019 Partai Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Bahkan Keputusan Munas tersebut diperkuat dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hingga Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar setelah Munas 2019.

Airlangga menegaskan, untuk urusan Capres dari Golkar sudah final, karena Munas menjadi keputusan tertinggi partai berlambang pohon beringin. Ia mengaku, saat ini, Golkar tengah memerjuangkan sistem pemilu yang tetap memberikan kedaulatan kepada rakyat, melalui proporsional terbuka.

Baca Juga: Dua Remaja Ditangkap Polisi saat Kepergok Edarkan Pil Koplo

Halaman:

Editor: Doni Marhendro

Sumber: Promedia Teknologi Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:34 WIB

Teka-teki Capres Golkar Terjawab, Ini Sosoknya!

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:29 WIB
X