Layani Kesehatan Warga Tangsel, Wali Kota Benyamin Davnie Maksimalkan Tim Ngider Sehat untuk Door to Door

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:19 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memberikan edukasi kepada Tim Ngider Sehat.  (Doni/RISKS.)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memberikan edukasi kepada Tim Ngider Sehat. (Doni/RISKS.)

RISKS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan terus memaksimalkan pelayanankesehatan masyarakat. Pemkot Tangsel akan memaksimalkan Tim Ngider Sehat atau The Ngider untuk berikan layanan door to door.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie terus melakukan edukasi dan memaksimalkan tim Ngider Sehat untuk pelayanan kesehatan masyarakat Tangsel. Intinya, masyarakat Tangsel tidak perlu datang lagi ke layanan kesehatan jika ingin konsultasi kesehatan.

Pasalnya, tim Ngider Sehat sudah disiapkan oleh Pemkot Tangsel untuk melayani masyarakat yang nantinya akan mendatangi rumah warga jika ada yang memerlukan bantuan. Untuk itu, Pemkot Tangsel melalui Ngider Sehat inilah, harus menggencarkan tindakan edukasi dan maksimalkan pelayanan.

Baca Juga: Remaja Tenggelam di Perairan Tanjung Palette Ditemukan Meninggal Dunia: Jasadnya Tersangkut Tali Rumput Laut

“Kita hadir dibentuk sengaja untuk menjamin kesehatan masyarakat. Dulu kita menunggu orang sakit dateng ke puskesmas kini harus berubah perspektifnya kita yang dateng ke mereka,” terang Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Tragedi Ayah Lempar Tas Berujung Anak Kandung Tewas Tertancap Pisau

Dengan begitu, Benyamin menjelaskan bahwa Tangerang Selatan menjadi wilayah strategis yang berbatasan dengan berbagai kabupaten dan kota. Hal itu juga harus menjadi kewaspadaan karena memiliki potensi wilayah yang tersebar berbagai penyakit.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkot Tangsel itu pun mengingatkan Tim Ngider Sehat yang memiliki julukan The Ngiders untuk terus mengikuti perkembangan zaman modern dan membantu pemerintah kota mendukung program peningkatan kesehatan di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ditemukan Kondom dan Rokok, Misteri Pembunuhan Siswi SMP di Sukoharjo Mulai Temui Titik Terang

Halaman:

Editor: Doni Marhendro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mohammad Anwar Resmi Pimpin DPD-KAI Banten

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:34 WIB

Teka-teki Capres Golkar Terjawab, Ini Sosoknya!

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:29 WIB
X