• Senin, 5 Desember 2022

Di Tangan Unai Emery Villa Makin Gacor, Giliran Brighton Disikat 2-1

- Senin, 14 November 2022 | 05:35 WIB
Pelatih Aston Villa Unai Emery. Foto: Aston Villa (Neville Williams)
Pelatih Aston Villa Unai Emery. Foto: Aston Villa (Neville Williams)

LONDON - Unai Emery melanjutkan tangan dinginnya menangani Aston Villa. Bertandang ke kandang Brighton pada Senin (14/11) dinihari WIB, Aston Villa menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Villa naik ke urutan ke-12 klasemen sementara dengan 18 poin dari 15 pertandingan yang sudah diselesaikannya.

Tuan rumah Brighton sendiri menempati urutan ketujuh dengan bekal 21 poin yang didapatkan dari 14 pertandingan sejauh ini.

Dua gol Villa diborong Danny Ings. Dan kemenangan ini merupakan victory tandang pertamanya dalam Premier League musim ini.

Sementara bagi Unai Emery, ini kemenangan kedua sejak menangani Villa yang menggantikan Steven Gerrard yang dipecat karena performa buruknya musim ini.

Sebelum dua gol Ings itu, tuan rumah Brighton unggul lebih dulu pada menit pertama babak pertama.

Gol ini tercipta berkat kesigapan gelandang Alexis Mac Allister yang mencegat umpan kiper Villa Emiliano Martinez yang berusaha diberikan kepada Douglas Luiz di luar kotak penalti.

Mac Allister kemudian memasukkan bola ke gawang Villa untuk menjadi gol tercepat Brighton paling cepat selama berkiprah di Liga Inggris.

Sembilan belas menit kemudian Ings menyamakan kedudukan dari penalti setelah Lewis Dunk menjegal John McGinn. Bola tendangan penalti Ings tak bisa diselamatkan oleh kiper Robert Sanchez.

Sang striker lalu membuat Villa unggul berbalik unggul pada menit ke-54 setelah Douglas Luiz giliran mencegat bola yang diarahkan kepada Mac Allister di luar kotak penalti Brigton.

Luiz lalu memberikan bola kepada Ings yang sukses diubah menjadi gol penentu kemenangan Villa.

Brighton mendominasi periode akhir pertandingan ini namun sayang kerap menyia-nyiakan peluang. Mereka bahkan berpeluang menyamakan kedudukan namun pelanggaran Lucas Digne terhadap Solly March di kotak penalti Villa dinggap wasit sebagai bukan pelanggaran.


Editor: Wahyu Sakti Awan

Artikel Terkait

Terkini

Preview Iran vs Wales: Usung Semangat Asia

Jumat, 25 November 2022 | 07:35 WIB

Preview Inggris vs Iran: Langsung Tancap Gas

Senin, 21 November 2022 | 08:01 WIB

Preview Qatar vs Ekuador: Mengejar Sejarah

Minggu, 20 November 2022 | 08:50 WIB

Inter Milan Sodok Empat Besar

Minggu, 13 November 2022 | 23:13 WIB

Trio MNM Makin Gacor, PSG Gulung Auxerre 5-0

Minggu, 13 November 2022 | 22:52 WIB

Rangkuman Hasil Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam

Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:11 WIB
X