Hasil Pertandingan Piala Dunia Tadi Malam: Prancis Tim Pertama Lolos 16 Besar

- Minggu, 27 November 2022 | 09:07 WIB
Bintang timnas Prancis Kylian Mbappe merayakan gol yang dia cetak ke gawang Denmark. Foto: FIFA
Bintang timnas Prancis Kylian Mbappe merayakan gol yang dia cetak ke gawang Denmark. Foto: FIFA

JAKARTA – Juara bertahan Prancis mengalahkan Denmark 2-1 pada pertandingan kedua Grup D di Stadion 974 yang selesai Minggu (27/11) dini hari WIB. Dua gol Prancis dicetak sang megabintang Kylian Mbappe.

Dengan hasil ini maka Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia. Les Bleus mencatat kemenangan kedua untuk lolos ke fase gugur. Mereka memimpin berkat gol Mbappe saat laga masuk 60 menit.

Sedangkan satu gol Denmark dicetak Andreas Christensen. Ini adalah gol penyama untuk Denmark sebelum Mbappe kembali mencetak gol pada menit ke-86 setelah meneruskan umpan silang Antoine Griezmann.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Dunia Semalam: Inggris Pesta Gol

Setelah mencetak empat gol untuk Prancis pada Piala Dunia 2018 dan satu gol saat melawan Australia, Mbappe kini sudah memasukkan tujuh gol dalam sembilan penampilan Piala Dunia.

Tim asuhan Didier Deschamps kini menyisakan laga melawan Tunisia di mana hasil imbang akan memastikan mereka memuncaki grup. Bahkan kalaupun kalah mereka tetap finis pertama.

Gol Lionel Messi dan pemain pengganti Enzo Fernandez membawa Argentina menaklukkan Meksiko 2-0 yang sekaligus menghidupkan peluang Albiceleste lolos ke babak knockout setelah dikalahkan Arab Saudi dalam pertandingan pertama.

Bertanding di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, melawan Meksiko pada pertandingan keduanya di Grup C, Minggu dini hari WIB, Argentina tampil jauh lebih klinis dan lebih tangguh dibandingkan dengan saat menghadapi Saudi. Mereka kembali ke status favorit kuat juara dunia.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan ini yang selain mencetak satu gol, juga membuat assist untuk gol kedua Argentina dalam pertandingan ini.

Messi juga menghidupkan asanya menyamai pencapaian legenda Diego Maradona dalam menjuarai Piala Dunia.

Peraih Ballon d'Or tujuh kali itu sudah menyamai rekor gol Maradona dalam Piala Dunia dengan delapan gol dan rekor penampilan 21 kali bersama timnas negeri itu.

Argentina kini di bawah Polandia dengan tiga poin dalam klasemen Grup C karena menang selisih gol dari Arab Saudi yang mengalahkannya dalam pertandingan pertama.

Polandia berhasil mengamankan kemenangan penting saat mereka menekuk Arab Saudi 2-0 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Sabtu malam WIB.

Baca Juga: Preview Amerika Serikat vs Wales: Berebut Tempat Wakil Inggris

Polandia membuka keunggulan lewat gol Piotr Zielinski, sedangkan gol kedua dicetak oleh Robert Lewandowski. Ini juga menjadi gol pertama Lewandowski di Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Di laga sebelumnya, Australia raih kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia dalam pertandingan kedua mereka di Grup D di Al-Janoub Stadium, Doha, Sabtu malam WIB lewat gol Mitchell Duke.

Kemenangan Australia atas Tunisia ini merupakan kemenangan pertama Socceroos di putaran final Piala Dunia selama 12 tahun terakhir.

Dalam pertandingan pertama mereka, Tunisia bisa menahan imbang menahan imbang Denmark tanpa gol 0-0. Sedangkan Socceroos Australia kalah telak 1-4 dari Prancis.

Editor: Wahyu Sakti Awan

Artikel Terkait

Terkini

Hantam Vietnam 1-0, Thailand Juara Piala AFF 2022

Senin, 16 Januari 2023 | 21:46 WIB

Erick Thohir Resmi Daftar Calon Ketum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 | 13:34 WIB

Hasil Pertandingan Serie A: Hasil Berbeda Duo Milan

Minggu, 15 Januari 2023 | 10:54 WIB

Leg 1 Final Piala AFF: Thailand Imbangi Vietnam 2-2

Sabtu, 14 Januari 2023 | 07:06 WIB

Hasil Serie A: Napoli Kokoh di Puncak, Milan Imbang

Senin, 9 Januari 2023 | 10:37 WIB

Hasil LaLiga Spanyol: Barcelona Kokoh di Puncak

Senin, 9 Januari 2023 | 07:09 WIB
X